Kadis DPMPTSP BARUT Menerima Penghargaan Predikat Kepatuhan Tinggi

DPMPTSP BARUT Peroleh Penghargaan Penerapan Standar Pelayanan Publik

Dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional Tahun 2020, Kepala Dinas DPMPTSP Barut beserta staff menghadiri Apel Gabungan  di lingkungan Pemerintah Kabupaten Barito Utara yang dilaksanakan pada hari Jumat, 6 Maret 2020 yang bertempat di halaman kantor Pemerintah Kabupaten Barito Utara,

Dalam Kesempatan ini, Bupati Barito Utara (H. Nadalsyah) dalam sambutannya menekankan permasalahan persampahan dan upaya-upaya pemerintah untuk mengatasi permasalahan tersebut. Pemerintah juga menghimbau peran serta aktif dari masyarakat untuk dapat bersinergi dalam mengatasi permasalahan persampahan ini.

Disisi lain, Bupati juga mengingatkan masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan sekitar, terlebih dengan maraknya penyebaran Virus Covid-19 yang sudah masuk di Indonesia baru-baru ini.

Terkait dengan DPMPTSP Barito Utara, dalam kesempatan ini juga, Bupati memberikan penghargaan kepada DPMPTSP Barut atas perolehan Predikat Kepatuhan Tinggi terkait dengan Penilaian Kepatuhan Standar Pelayanan Publik yang dinilai oleh Ombudsman Indonesia. Secara umum, nilai yang diperoleh oleh Kabupaten Barito Utara adalah 75,96 persen dan termasuk dalam Zona Kuning dengan Predikat Kepatuhan Sedang. Sedangkan untuk DPMPTSP Barut menyumbangkan nilai di atas rata-rata yaitu senilai 81,50 persen yang masuk dalam Zona Hijau dengan Predikat Kepatuhan Tinggi dalam penilaian tahun 2019 yang tercantum dalam Surat Ketua Ombudsman Indonesia Nomor : B/333/PC.01.04/XI/2019 Tanggal 14 November 2019.

Untuk itu, Bupati juga menghimbau kepada sekmua kepala perangkat daerah untuk dapat meningkatkan kualitas pelayanannya kepada masyarakat agar kedepannya Barito Utara bisa meningkatkan hasil penilaian menjadi Zona Hijau dengan Preditkat Kepatuhan Tinggi.