Sosialisasi Peningkatan Kepatuhan Pemberi Kerja

Muara Teweh, 14 Desember 2018 - Kepala Dinas PMPTSP, Izhar Safawi, menghadiri acara Sosialisasi Sinergi Pengawasan Antara Kejaksaan Negeri Barito Utara, Dinas Penanaman Modal & Pelayanan Terpadu Satu Pintu Barito Utara, dengan BPJS Cabang Muara Teweh Dalam Rangka : Peningkatan Kepatuhan Pemberi Kerja.

Sebagai Narasumber, Kepala Dinas PMPTSP, menyampaikan pentingnya pemenuhan komitmen, khususnya untuk BPJS kesehatan bagi pemberi kerja dalam Sistem Online Single Submission yang telah efektif diterapkan sejak pertengahan 2018 ini. BPJS Kesehatan termasuk salah satu prasyarat utama dalam penerbitan Nomor Induk Berusaha yang harus dipenuhi bagi pelaku usaha/pemberi kerja.

Di sisi lain, Kepala Dinas PMPTSP juga mensosialisasikan tentang PP No. 24 Tahun 2018 Tentang Pelayanan Berusaha Terintegrasi Secara Elektronik dimana di dalamnya juga terkait hal-hal tentang pemenuhan BPJS Kesehatan dalam Sistem OSS.

Kepala Dinas PMPTSP Barito Utara juga menghimbau kepada pemberi kerja agar segera meregistrasi Izin Berusahanya melalui Sistem OSS, dan untuk izin lain yg belum diatur dalam OSS agar bisa di registrasi melalui Aplikasi SiCantik Cloud di Dinas PMPTSP Barito Utara