Koordinasi Tim Teknis DPMPTSP, DISHUB, & DLH Barito Utara

Rapat Koordinasi Tim Teknis dengan Dinas Perhubungan & Dinas Lingkungan Hidup

Muara Teweh, 13 Desember 2018 - Kepala Dinas PMPTSP Barito Utara melaksanakan Rapat Koordinasi Tim Teknis bersama dengan Tim Teknis dari Dinas Perhubungan dan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Barito Utara dalam rangka menindak lanjuti surat permohonan yang masuk dari beberapa Investor di lingkungan Kabupaten Barito Utara. Permohonan-permohonan tersebut berkaitan dengan perpanjangan izin dan pembaruan data perusahaan untuk Izin Tambat Labuh Kapal, Pengkajian Pemanfaatan Air Limbah Pabrik, dan Perubahan Data Izin Pembuangan Limbah Cair (IPLC).

Rapat Koordinasi ini, selain dihadiri oleh Tim Teknis Dinas PMPTSP, juga dihadiri oleh Dinas Perhubungan dan Dinas Lingkungan hidup kabupaten Barito Utara. Rapat Koordinasi ini bertujuan untuk menentukan aksi yang akan dilakukan untuk menindak lanjuti hal-hal terkait yang disampaikan dalam Surat Permohonan yang masuk melalui Dinas PMPTSP Kabupaten Barito Utara. Adapun hasil rapat koordinasi ini antara lain :

  • akan dilakukannya peninjauan lapangan yang jadwalnya akan diatur kemudian, sesuai kesepakatan dengan Investor;
  • kepada pihak Investor agar segaera melengkapi persyaratan administrasi dan teknis yang belum lengkap.
Dinas PMPTSP Barito Utara sendiri telah secara efektif menerapkan sistem Online Single Submission (OSS) sejak pertengahan tahun 2018 ini, sehingga kepada para Investor juga dihimbau agar dapat meregistrasi Izin Berusahanya Melalui sistem OSS tersebut pada laman http://www.oss.go.id/ dan kemudian melakukan pemenuhan komitmen lainnya melalui sistem tersebut atu melalui Aplikasi SiCantik Cloud http://sicantikui.layanan.go.id/ untuk izin-izin yang belum diatur dalam OSS.